Wednesday 13 June 2012

ANGGOTA POLRES ALOR TES NARKOBA


Seluruh jajaran anggota Polres Alor dinyatakan bebas dari penggunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba).

Dalam pemeriksaan kesehatan dan tes Narkoba melalui urine yang digelar tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) Polda NTT seluruh anggota Polres Alor dinyatakan negatif terhadap Narkoba. Selain Narkoba, anggota Polres Alor juga dinyatakan bebas dari penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Kegiatan tes narkoba pada Senin (4/6/2012) berlangsung di halaman depan kantor Polres Alor, Pemeriksaan ini melibatkan seluruh jajaran anggota Polres Alor baik Bintara maupun Perwira dan sejumlah anggota polisi wanita (Polwan) termasuk Kapolres Alor, AKBP.Dominicus S.Yempormase.
Pemeriksaan ini dilakukan melalui pemeriksaan hasil tes urine dari setiap anggota Polri. Tim Dokpol dari Polda NTT yang melakukan tes yakni AKP.F.Loni L, AKP Naoimo Talak, drg. Rosita dan dr. Hezar S
serta Fatma Geno.
Selain tes Narkoba, sejumlah anggota polisi usia di atas 35 tahun juga mengikuti tes tekanan darah dan pemeriksaan darah terkait gejalah sebuah penyakit termasuk penyakit mematikan yakni virus Human Immunodeficiency Virus (HIV). Dalam hasil pemeriksaan ini, anggota Polres Alor juga dinyatakan bebas dari penyakit HIV.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Alor, AKBP. Dominicus S.Yempormase, menyatakan bahwa semua anggota Polres diwajibkan untuk mengikuti tes kesehatan dan Narkoba. Menurutnya, dalam hasil tes menunjukan bahwa semua anggota Polres Alor dinyatakan bebas dari Narkoba.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, hasil tes ini sebagai bukti kalau isu sejumlah oknum anggota menggunakan Narkoba bersama sejumlah pengusaha di Kalabahi tidak benar. “Buktinya hasil tes ini semua anggota bebas dari Narkoba atau hasilnya negatif. Ada isu bahwa ada oknum anggota yang memakai narkoba bersama dengan pengusaha di Kalabahi itu tidak benar,” katanya. ( BeritaAnda.com)

No comments:

Post a Comment